28 Mei 2011

1. mengapa persebaran musik gambus terbatas?
jawab:
         karna musik gambus identik dengan nyanyaian yang bernafaskan islam,dan musiknya monoton.jadi oleh sebab itu persebaran musik gambus terbatas.dan juga seperti yang kita ketahui pada zaman atau saat ini masyarakat lebih mengenal ,usik pop,barat dan dangdut dibandingkan dengan musikgambus,soalnya pop,dandut dan barat itu musiknya tidak monoton,dan boleh terbilang modern.oleh sebab itupersebaran musik gambus terbatas.


2.  Menurutmu unsure budaya mana saja  yang mempengaruhi misik gambus?
Apa yang membedakannya dari musik lain.
jawab:
   menurut saya unsur budaya yang mempengaryuhi musik gambus adalah budaya arab.seperti yang kita ketahui tadi pada soal no 1,musik gambus ini identik dengan nyanyian yang bernafaskan islam,pleh sebab itu saya mengatakan unsur yang mempengaruhinya adalah budaya arab.
yang membedakannya dengan musik lain ialah musik gambus ini liriknya biasanya menceritikan kisah.musik gambus ini musiknya monoton.dabn juga musik gambus ini lebih mengutamakan lirik dari pada melodinya.

3. setujukah kamu jika dikatakan musik gambus memiliki penggemar tapi masih luput dari perhatian masyarakat?mengapa?
jawab:
    setuju,karana musik gambus ini memiliki sedikit penggemar,oleh sebab itu luput dari perhatian masyarakat.dan juga aungan musik gambus ini juga tidak begitu membuat masyarakat jadi wah,atau mebuat mereka jadi takjub akan musik ini.jadinya masyarakat tidak memperhiyungkannya.




     
       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar