1 Juni 2011

Tugas halaman 107
  1. Bagaimana perkembangan alat musik sasando ditengah gemuruhnya serbuan musik barat?
Jawaban :
pada saat ini atau pada zaman sekarang ini,musik sasando sudah mulai terlupakan oleh masyarakat,karna,kurangnya auman musik tersebut. Padahal sasando ini merupakan suatu ciri khas yang tidak boleh terlupakan. Namun pada saat sekarang ini alat musik sasando hanyad ikembangkana atau dimainkan oleh sedikit orang saja atau secara turun temurun.
  1. Bagaimana pendapatmu tentang ‘inovasi’ yang dilakukan terhadap sasando?
Jawaban :
Saya sangat tidak setuju ,karena dengan dilakukan inovasi terhadap sasando maka akan mengurangi ciri khas dari alat musik sasando itu sendiri,dan akan mengurangi atau  keaslian dari musik sasando itu sendiri.
  1. Denting sasndo nyaris tak terdengar oleh khalayak di negeri sendiri.”Menurutmu,benarkah hal ini dan mengapa si penulis artikel berpendapat demikian.
Jawaban :
Memang benar,bahwa alat musik sasando ini sudah mulai menghilang di era musik tradisional karena masuknya musik barat yang datang menggubrak musik tradisional tanah air .Tidak hanya pada musik sasando  saja tetapi pada alat musik tradisional yang lain juga sudah mulai menghilang.Namun sekarang kita juga sudah bisa liat bahwa sekarang juga sudah ada event-event musik tradisional,degan adanya event-event tersebut maka apabila di manfaatkan dengan baik,maka berdampak positif terhadap sasando.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar